Back To Top
Komplek Perguruan Terpadu, Jl. K.H Ahmad Dahlan KM. 4 RT.03 No.51 Kelurahan. Mangkol Kecamatan. Pangkalan Baru Kabupaten. Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Telp/Fax. 0717-431 771 Email : stkip.mbb@gmail.com Website : www.stkipmbb.com
::: CEK LIST KELENGKAPAN BERKAS UNTUK UJIAN PROPOSAL, YUDISIUM dan DATA PENDUKUNG LAINNYA DAPAT DILIHAT DI MENU UNDUHAN::: UNTUK SAAT INI SIAKAD SUDAH DAPAT DIAKSES KEMBALI ::: INFORMASI SURAT KETERANGAN YANG DIKELUARKAN LSIK DAPAT DILIHAT DIMENU UNDUHAN ::: JADWAL UJIAN SKRIPSI DAPAT DILIHAT DI PENGUMUMAN ::: INFORMASI PENTING : SEGALA PENGUMUMAN & AGENDA YANG BERKAITAN DGN KEGIATAN KEMAHASISWAAN/KAMPUS DAPAT DILIHAT PADA MENU INFORMASI
Loading...

Jumat, 21 September 2012

Hadirnya STKIP Melengkapi Amal Usaha Bidang Pendidikan

Berdirinya Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung, menambah amal usaha muhammadiyah di bidang pendidikan khususnya di provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bangka Belitung (Babel) DR Asyraf Suryadin menyatakan, izin operasional STKIP Muhammadiyah Babel untuk Program Studi jenjang strata 1 pendidikan guru SD (PGSD) dan jenjang strata 1 Penjaskes dan rekreasi telah diperoleh pada September 2011.

Asyraf sedikit menceritakan perjalanan sejarah pendirian Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Babel yang dikatakannya tidak semudah membalik telapak tangan.

"Para pemimpin Muhammadiyah, sebelum terbentuk provinsi Kepulauan Babel telah berusaha untuk mewujudkan cita-cita tersebut untuk mendirikan STKIP Muhammadiyah," ungkap Asyraf saat peresmian STKIP Muhammadiyah Babel, Minggu (20/11/2011).

Dikatakannya, perjuangan untuk mencerahkan peradaban selalu mendapat kendala dari generasi ke generasi. Karena itu, berdirinya STKIP Muhammadiyah di Babel melengkapi Amal usaha Muhammadiyah dalam pendidikan.

"Amal usaha Muhammadiyah di Babel diawali dari Taman Kanak-kanak hingga perguruan tinggi secara kuantitas," jelas Asyraf.

Akan tetapi, lanjutnya, secara kualitas masih membutuhkan waktu yang cukup untuk membenah kembali agar sekolah di bawah amal usaha Muhammadiyah.

"Amal usaha Muhammadiyah menjadi alternative pilihan masyarakat dan selalu bersinergi bersama pemerintah di Babel," tandasnya.