Back To Top
Komplek Perguruan Terpadu, Jl. K.H Ahmad Dahlan KM. 4 RT.03 No.51 Kelurahan. Mangkol Kecamatan. Pangkalan Baru Kabupaten. Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Telp/Fax. 0717-431 771 Email : stkip.mbb@gmail.com Website : www.stkipmbb.com
::: CEK LIST KELENGKAPAN BERKAS UNTUK UJIAN PROPOSAL, YUDISIUM dan DATA PENDUKUNG LAINNYA DAPAT DILIHAT DI MENU UNDUHAN::: UNTUK SAAT INI SIAKAD SUDAH DAPAT DIAKSES KEMBALI ::: INFORMASI SURAT KETERANGAN YANG DIKELUARKAN LSIK DAPAT DILIHAT DIMENU UNDUHAN ::: JADWAL UJIAN SKRIPSI DAPAT DILIHAT DI PENGUMUMAN ::: INFORMASI PENTING : SEGALA PENGUMUMAN & AGENDA YANG BERKAITAN DGN KEGIATAN KEMAHASISWAAN/KAMPUS DAPAT DILIHAT PADA MENU INFORMASI
Loading...

Jumat, 19 Oktober 2012

STKIP MBB Jalin Kerjasama dengan LPMP Babel


Penandatanganan kerjasama ini dilakukan, kamis (18/10) oleh kepala LMPM Babel, Yaswardi danketua STKIP Muhammadiyah Babel, Asyraf Suryadin.

"Kita berharap dengan kerjasama ini akan menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang berkarakter danmencerahkan." papar Asyraf.

Dalam kesempatan itu, Asyraf juga menyatakan STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung diusahakansegera mendapatkan akreditasi sebelum mahasiswa selesai.

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bangka Belitung menjalin kerjasama dengan LPMP Babel dalam hal penyediaan SDM untuk menjadi dosen di STKIP MBB.

Dalam kesempatan tersebut mahasiswa dan dosen juga mendapatkan kuliah umum dari kepala LPMP BabelYaswardi dengan tema "Profesi Guru untuk Menjadikan Guru yang Berkemajuan dan Mencerahkan.

Menurut Yaswardi ada dua hal yang harus dibangun oleh mahasiswa STKIP MBB yakni citra Muhammadiyahdan bagaimana menjadi guru yang profesional.

"ada tiga hal yang harus dimiliki oleh guru agar mereka mampu menjadi inspiring people yakni integritas,kesederhanaan dalam diri, dalam sikap dan pakaian, namun kesederhanaan itu memiliki kekuatan di dalamnya dan yang ketiga punya empati dan simpati terhadap masalah-masalah yang dihadapi siswa," papar Yaswardi.

Yaswardi juga mengingatkan tiga prinsip pembelajaran yang diberikan Ki Hajar Dewantara bahwa setiap murid harus diajar dengan cara mengamati, meniru, dan terakhir meodifikasi.