Back To Top
Komplek Perguruan Terpadu, Jl. K.H Ahmad Dahlan KM. 4 RT.03 No.51 Kelurahan. Mangkol Kecamatan. Pangkalan Baru Kabupaten. Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Telp/Fax. 0717-431 771 Email : stkip.mbb@gmail.com Website : www.stkipmbb.com
::: CEK LIST KELENGKAPAN BERKAS UNTUK UJIAN PROPOSAL, YUDISIUM dan DATA PENDUKUNG LAINNYA DAPAT DILIHAT DI MENU UNDUHAN::: UNTUK SAAT INI SIAKAD SUDAH DAPAT DIAKSES KEMBALI ::: INFORMASI SURAT KETERANGAN YANG DIKELUARKAN LSIK DAPAT DILIHAT DIMENU UNDUHAN ::: JADWAL UJIAN SKRIPSI DAPAT DILIHAT DI PENGUMUMAN ::: INFORMASI PENTING : SEGALA PENGUMUMAN & AGENDA YANG BERKAITAN DGN KEGIATAN KEMAHASISWAAN/KAMPUS DAPAT DILIHAT PADA MENU INFORMASI
Loading...

Rabu, 09 Januari 2013

Menyiapkan Guru Olahraga Profesional

Dewasa ini isu mengenai mutu pendidikan nasional terus menjadi perbincangan dan pembahasan oleh pemerintah maupun praktisi pendidikan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan nasional. Pemerataan mutu pendidikan secara nasional menjadi persoalan yang krusial sebagai bentuk jaminan pemerintah terhadap keberlangsungan pendidikan nasional. Diharapkan dengan adanya keseragaman mutu pendidikan secara nasional dapat menunjukkan wajah pendidikan Indonesia yang sesuai dengan cita-cita bangsa.

Bangka Belitung sebagai sebuah provinsi yang baru berdiri tentu perlu mempertimbangkan aspek pendidikan dalam rangka pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Sebagai sebuah provinsi yang baru akan berkembang, mempunyai SDM yang berkualitas menjadi pilar utama dalam percepatan pembangunan. Dalam rangka mewujudkan cita-cita tersebut pendidikan merupakan salah-satu wadah yang tepat untuk mewujudkan SDM unggul yang siap membangun Bangka Belitung.

STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung sebagai institusi pendidikan tinggi tentunya memiliki peran sentral dalam pembangunan di Bangka Belitung. Perguruan Tinggi memiliki tanggungjawab dalam memberikan kontribusi pada masyarakat baik secara praktis maupun teoritis. Dalam tataran teoritis, perguruan tinggi harus mampu memberikan pencerahan intelektual bagi masyarakat melalui desiminasi ilmu pengetahuan. Sedangkan dalam tataran praktis, perguruan tinggi harus siap memberikan kontribusi nyata pada masyarakat melalui hasil riset yang dapat dimanfaatkan demi kemajuan daerah, khususnya Bangka Belitung.

Untuk mewujudkan SDM yang unggul di Bangka Belitung, STKIP MBB sebagai perguruan tinggi yang fokus pada pendidikan keguruan, maka untuk mencetak calon guru yang berkualitas menjadi penting. Karena ini terkait dengan bagaimana mencetak para generasi muda yang siap membangun daerah melalui jenjang pendidikan yang bertahap.

Sejak 26 Agustus 2011, STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung telah membuka program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 193/E/O/2011. Tujuan utama dibukanya prodi penjaskesrek adalah untuk menyiapkan para calon guru yang profesional khususnya dibidang pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan.

Melalui para guru olahraga yang profesional ini diharapkan akan mampu mendidik para siswa-siswi menjadi insan paripurna, yaitu sehat, cerdas, dan berahlak mulia. Selain itu, diharapkan dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka menelurkan para atlit-atlit muda yang akan mewakili Bangka Belitung pada event-event nasional maupun internasional