Back To Top
Komplek Perguruan Terpadu, Jl. K.H Ahmad Dahlan KM. 4 RT.03 No.51 Kelurahan. Mangkol Kecamatan. Pangkalan Baru Kabupaten. Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Telp/Fax. 0717-431 771 Email : stkip.mbb@gmail.com Website : www.stkipmbb.com
::: CEK LIST KELENGKAPAN BERKAS UNTUK UJIAN PROPOSAL, YUDISIUM dan DATA PENDUKUNG LAINNYA DAPAT DILIHAT DI MENU UNDUHAN::: UNTUK SAAT INI SIAKAD SUDAH DAPAT DIAKSES KEMBALI ::: INFORMASI SURAT KETERANGAN YANG DIKELUARKAN LSIK DAPAT DILIHAT DIMENU UNDUHAN ::: JADWAL UJIAN SKRIPSI DAPAT DILIHAT DI PENGUMUMAN ::: INFORMASI PENTING : SEGALA PENGUMUMAN & AGENDA YANG BERKAITAN DGN KEGIATAN KEMAHASISWAAN/KAMPUS DAPAT DILIHAT PADA MENU INFORMASI
Loading...

Kamis, 14 Februari 2013

Guru Harus Ikhlas dan Berkarakter

Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman Djohan isi Kuliah Umum di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung. (K

Menjadi guru adalah hal yang sangat mulia, namun guru harus ikhlas dan harus berkarakter supaya dapat mendidik anak yang memiliki karakter.

Demikian salah satu point kuliah umum yang disampaikan Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman Djohan di kampus STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung.

"Saya berharap attitude guru harus sudah dimulai ketika menimba ilmu supaya karakter tersebut sudah terbentuk sejak awal sehingga seorang guru bisa digugu dan ditiru." Papar Erzaldi di hadapan mahasiswa dan civitas akademika kampus.

Lebih lanjut Erzaldi menyatakan kunci keberhasilan pendidikan adalah dengan melibatkan semua komponen masyarakat. "Peran guru sangat penting dalam mendidik karakter, oleh karena itu jadilah guru dengan niat yang ikhlas mendidik anak negeri, menjadi guru jangan karena gaji yang besar, namun ketulusan dan ikhlas." tegas Erzaldi.

Sementara itu Ketua STKIP MBB, Dr. Asyraf Suryadin, mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin sebelum perkuliahan dimulai setiap semester.

" Kuliah umum ini untuk memberikan support kepada mahasiswa agar mereka termotivasi saat memasuki semester baru." Lanjut beliau. Di tambahkan lagi, dengan kuliah umum ini dapat tergambar bagaimana upaya-upaya menjadi mahasiswa yang berkarakter, berkemajuan dan mencerahkan.

Pada kesempatan yang sama, disinggung pula bahwa saat ini STKIP MBB telah mengajukan penambahan empat prodi baru yaitu Pendidikan Bahasa Sastra dan Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, dan PG PAUD. " Mudah-mudahan izinnya dapat dikeluarkan tahun ini, sehingga keilmuan di kampus STKIP MBB akan semakin luas cakupannya." Harap Ketua STKIP MBB.

Selain kuliah umum kesempatan ini juga diberikan beasiswa dan Baznas Babel yang diserahkan oleh Ketua Baznas Babel, Tsofyan Tsauri.