Back To Top
Komplek Perguruan Terpadu, Jl. K.H Ahmad Dahlan KM. 4 RT.03 No.51 Kelurahan. Mangkol Kecamatan. Pangkalan Baru Kabupaten. Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Telp/Fax. 0717-431 771 Email : stkip.mbb@gmail.com Website : www.stkipmbb.com
::: CEK LIST KELENGKAPAN BERKAS UNTUK UJIAN PROPOSAL, YUDISIUM dan DATA PENDUKUNG LAINNYA DAPAT DILIHAT DI MENU UNDUHAN::: UNTUK SAAT INI SIAKAD SUDAH DAPAT DIAKSES KEMBALI ::: INFORMASI SURAT KETERANGAN YANG DIKELUARKAN LSIK DAPAT DILIHAT DIMENU UNDUHAN ::: JADWAL UJIAN SKRIPSI DAPAT DILIHAT DI PENGUMUMAN ::: INFORMASI PENTING : SEGALA PENGUMUMAN & AGENDA YANG BERKAITAN DGN KEGIATAN KEMAHASISWAAN/KAMPUS DAPAT DILIHAT PADA MENU INFORMASI
Loading...

Senin, 17 Juni 2013

STKIP MBB Uji Mahasiswa Baca Alquran


Untuk mengetahui wawasan dan kemampuan keagamaan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan dan Keguruan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB) melakukan Placement Test Agama (PTA) bagi 228 mahasiswa. Sabtu (15/6)

Pelaksanaan PTA ini bagi mahasiswa menjadi salah satu prasyarat mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan uji skripsi. PTA juga menjadi salah satu program pembinaan mahasiswa.

Ketua STKIP MBB, Asyraf Suryadin menyatakan PTA merupakan tes pengelompokkan bagi mahasiswa terkait bacaAlquran dan praktik ibadah.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui wawasan atau kemampuan keagamaan mahasiswa, sehingga nantinya dapat dikelompokkan sesuai tingkat keagamaan yang mereka miliki", paparnya.

Hasil PTA ini dikategorikan kedalam dua tingkatan, yaitu Bina dan Mandiri. "Kita lakukan kegiatan ini karena mengingat latar belakang mahasiswa yang beragam, sehingga wawasan keagamaannya pun menjadi bermacam-macam," tambahnya.

Setelah mahasiswa dikelompokkan akan dilakukan pembinaan keagamaan secara kontinu. " Ini sesuai amanah bahwa bagi yang beragama Islam, STKIP MBB tidak akan melepas calon sarjananya hingga mereka dapat membaca Alquran dan praktik ibadah dengan baik", jelasnya.

Bagi mahasiswa yang tidak bisa membaca Alquran, STKIP MBB melakukan pembinaan melalui program tilawah. "inilah ciri khas dari Muhammadiyah akan kita ajarkan kembali membaca Alquran dan kita ingatkan ibadahnya. Sedangkan bagi mereka yang telah mampu membaca Alquran juga akan dilakukan pembinaan dengan program kajian ke-Islaman mendalam", tambahnya.