Back To Top
Komplek Perguruan Terpadu, Jl. K.H Ahmad Dahlan KM. 4 RT.03 No.51 Kelurahan. Mangkol Kecamatan. Pangkalan Baru Kabupaten. Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Telp/Fax. 0717-431 771 Email : stkip.mbb@gmail.com Website : www.stkipmbb.com
::: CEK LIST KELENGKAPAN BERKAS UNTUK UJIAN PROPOSAL, YUDISIUM dan DATA PENDUKUNG LAINNYA DAPAT DILIHAT DI MENU UNDUHAN::: UNTUK SAAT INI SIAKAD SUDAH DAPAT DIAKSES KEMBALI ::: INFORMASI SURAT KETERANGAN YANG DIKELUARKAN LSIK DAPAT DILIHAT DIMENU UNDUHAN ::: JADWAL UJIAN SKRIPSI DAPAT DILIHAT DI PENGUMUMAN ::: INFORMASI PENTING : SEGALA PENGUMUMAN & AGENDA YANG BERKAITAN DGN KEGIATAN KEMAHASISWAAN/KAMPUS DAPAT DILIHAT PADA MENU INFORMASI
Loading...

Selasa, 26 Januari 2016

SEMINAR BEDAH 3 (TIGA) BUKU


Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bangka Belitung akan mengadakan kegiatan bertajuk “Bedah 3 Buku” pada hari Sabtu, 20 Februari 2016. Tiga judul buku yang akan dibedah ialah: 1) “Guru, Sang Juara”; 2) “Putri Gunung Kelumpang ke Air Limau”; dan 3) “Sang Benyawe sampai Tanjung Penyusuk”.

Buku “Guru, Sang Juara” merupakan kumpulan tulisan tujuh orang guru yang meraih predikat sebagai “Guru Berprestasi”, baik pada tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional. Tujuh tulisan inspiratif perihal perjalanan hidup mereka sekaligus kiat-kiat meraih kesuksesan tersebut dirangkai serta diberi prolog dan epilog oleh Dr. Asyraf Suryadin, M.Pd. sebagai penyusun buku.

Sedangkan “Putri Gunung Kelumpang ke Air Limau” dan “Sang Benyawe sampai Tanjung Penyusuk” adalah dua buku kumpulan cerita rakyat atau legenda yang hidup di masyarakat Bangka Belitung. Masing-masing buku memuat 10 cerita atau legenda rakyat Bangka Belitung.

Kegiatan bedah tiga buku yang diterbitkan oleh ‘Hikayat Publishing’ ini merupakan kerja sama Perpustakaan STKIP MBB dan Komunitas Pangkalan Sastra. Kegiatan ini bertujuan menjadikan buku serta kegiatan diskusi sebagai bagian dari kehidupan akademik, baik di sekolah maupun perguruan tinggi.

Penyelenggara acara membuka forum diskusi ini untuk publik, khususnya para pendidik, para pemerhati serta semua pihak yang peduli pada dunia pendidikan. Biaya pendaftaran sebesar Rp. 100 ribu akan kembali ke masing-masing peserta berupa satu eksemplar buku dari salah satu buku yang dibedah, tas-kantong barang, kudapan pagi, makan siang, serta sertifikat.

Bagi anggota masyarakat yang berminat hadir dalam bedah buku ini dapat menghubungi panitia melalui nomor kontak yang tercantum dalam publikasi acara.